9 Obat Herbal Alami guna Menaikan Libido Pada Wanita

Turunnya hasrat seksual pasangan pastinya dapat menciptakan hubungan seksual menjadi tidak cukup menyenangkan. Bukan melulu pria saja, namun terkadang perempuan juga dirasakan memerlukan obat perangsang seksual untuk menambah hasrat seksualnya. Berikut ialah berbagai obat perangsang perempuan alami yang dapat dicoba di rumah!

Obat Perangsang Wanita Alami


Berikut ialah beberapa obat perangsang perempuan alami yang diandalkan  ampuh menambah hasrat seksual!


  • Akar Maca


Obat perangsang wanita sangat ampuh yang kesatu ialah akar maca. Di Amerika Selatan, akar maca dipakai untuk menambah kesuburan. Bahkan bahan alami satu ini menemukan julukan sebagai “Viagra Peru”. Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa partisipan merasakan peningkatan hasrat seksual sesudah mengonsumsi maca.

Penelitian lain mengindikasikan bahwa maca dapat menolong mengatasi penurunan hasrat seksual yang disebabkan oleh efek samping obat antidepresan.

Obat Herbal Alami untuk Menaikan Libido Wanita


Walaupun maca bukan adalahtanaman yang dibudidayakan di Indonesia, tetapi Anda bisa dengan mudah mengejar maca yang umumnya muncul dalam format bubuk atau kapsul ini secara online.


  • Ginkgo Biloba


Ginkgo biloba ialah salah satu herbal yang diandalkan  memiliki tidak sedikit sekali guna untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya ialah untuk meningkatkan faedah seksual baik pada perempuan maupun pada pria. Ginkgo biloba diandalkan  dapat beraksi sebagai afrodisiak dengan teknik mengendurkan pembuluh darah dan menambah pembuluh darah.

Hingga sekarang penelitian mengenai ginkgo biloba untuk menambah libido masih mengindikasikan hasil yang beragam. Sehingga masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai efektivitas herbal ini sebagai perangsang alami.

Perlu diacuhkan juga bahwa ginkgo biloba dapat beraksi sebagai pengencer darah. Maka dari itu, untuk Anda yang mengonsumsi obat pengencer darah, usahakan tidak mengonsumsi ginkgo biloba sebab dapat mengakibatkan interaksi obat.


  • Ginseng Merah


Obat perangsang perempuan alami selanjutnya ialah ginseng merah. Sebuah riset kecil pada perempuan menopause mengejar bahwa ginseng merah dapat menambah gairah seksual. Di samping dapat menambah hasrat seksual pada wanita, ginseng merah juga diandalkan  dapat meningkatkan faedah ereksi pada pria.

Sama laksana ginkgo biloba, ginseng pun dapat mengganggu kerja obat pengencer darah sampai-sampai usahakan tidak dikonsumsi oleh kita yang mengonsumsi obat pengencer darah. Di samping itu, ginseng merah juga dirasakan dapat mengganggu penyembuhan kanker yang adalahjenis kanker yang sensitif terhadap hormon.


  • Saffron


Saffron adalahrempah yang berasal dari bunga Crocus sativus. Saffron diandalkan  sebagai herbal yang bisa mengobati depresi, meminimalisir stres, dan menambah mood. Herbal ini juga diandalkan  dapat menambah hasrat seksual, khususnya pada pasien yang memakai antidepresan.

Sebuah studi lanjutan pada wanita mengejar bahwa mereka yang mengonsumsi saffron merasakan peningkatan gairah dan penambahan pelumasan dikomparasikan dengan kumpulan plasebo.

Namun, belum diketahui efektivitas saffron untuk menambah libido pada orang yang tidak memakai antidepresan. Sehingga diperlukan lebih tidak sedikit penelitian lagi untuk memperlihatkan bahwa saffron efektif sebagai obat perangsang perempuan alami.


  • Tribulus


Obat perangsang perempuan alami selanjutnya ialah tribulus. Tribulus terrestris ialah tanaman musiman yang tidak sedikit tumbuh di wilayah beriklim kering. Beberapa faedah tribulus ialah seperti menambah massa otot, menanggulangi infertilitas, dan pun mengatasi hilangnya hasrat seksual.

Sebuah penelitian mengejar 88% perempuan yang mempunyai disfungsi seksual merasakan peningkatan kepuasan seksual sesudah mengonsumsi 250 mg tribulus masing-masing hari selama 90 hari.

Penelitian lain dilaksanakan dengan menyerahkan 7,5 mg ekstrak tribulus masing-masing hari pada perempuan yang mempunyai disfungsi seksual. Setelah empat minggu, kumpulan wanita yang mengonsumsi tribulus mengadukan tingkat keinginan, gairah, pelumasan, dan kepuasan orgasme yang bertambah secara signifikan.


  • Fenugreek


Fenugreek dikenal dengan sifat antiinflamasi dan pun kemampuannya dalam menambah libido pada lelaki maupun wanita. Penelitian kecil menginvestigasi efek takaran 600 mg ekstrak fenugreek pada perempuan yang memiliki desakan seks rendah. Setelah 8 minggu, perempuan yang mengonsumsi fenugreek merasakan peningkatan yang signifikan dalam hasrat seksual dan gairah bila dikomparasikan dengan kumpulan plasebo.

Seperti ginkgo biloba dan ginseng, fenugreek pun dapat berinteraksi dengan obat pengencer darah. Herbal ini pun dapat mengakibatkan efek samping laksana gangguan perut ringan.


  • Kakao


Kakao atau biji cokelat mempunyai kandungan antioksidan tinggi dan diandalkan  memiliki tidak sedikit manfaat guna kesehatan. Kandungan sekian banyak  senyawa dalam kakao laksana magnesium, fosfor, arginin, dan metilxantin diandalkan  dapat menambah libido. Kakao pun berisi senyawa phenylethylamine yang dapat menyokong pelepasan dopamin yang dapat membetulkan mood.

Namun sampai kini belum terdapat riset secara langsung tentang guna kakao sebagai obat perangsang perempuan alami.


  • Tiram


Tiram sering disinggung sebagai di antara makanan pembangkit hasrat seksual yang ampuh. Sebuah riset pada fauna menunjukkan bahwa tiram dapat menambah libido pada tikus. Namun sampai kini belum terdapat riset pada insan yang dapat menyokong efektivitas tiram sebagai obat perangsang perempuan alami.

Meskipun begitu, sebab konsumsi tiram relatif aman, Anda bisa menjadikan makanan satu ini sebagai obat perangsang perempuan alami produksi sendiri di lokasi tinggal dan menikmati sendiri manfaatnya!


  • Chasteberry


Chasteberry ialah obat herbal alami yang tidak sedikit digunakan guna mengatasi fenomena PMS dan menopause. Banyak yang percaya bahwa herbal ini pun dapat menambah libido, tetapi belum ada riset pada insan yang membuktikannya. Chasteberry pun tidak bisa dikonsumsi oleh seluruh wanita. Herbal ini bisa mengganggu kerja pil KB dan jenis terapi penggantian hormon lainnya.

Ada tidak sedikit sekali bahan alami yang diandalkan  sebagai obat perangsang wanita sangat ampuh di masyarakat. Namun faktanya banyak sekali dari bahan alami itu manfaatnya belum diperlihatkan secara ilmiah dan memerlukan penelitian yang lebih lanjut. Meskipun begitu, obat perangsang tidak jarang kali dirasakan dapat menyerahkan sugesti terhadap pemakainya dan urusan ini sepertinya dominan  positif.

Obat perangsang ini memang tidak menyerahkan efek langsung pada tubuh sampai dapat menambah hasrat, tetapi sugesti yang diperoleh pemakainya secara tidak langsung dapat menolong meningkatkan hasrat seksual orang tersebut. Sebelum memakai obat herbal, pastikan Anda pun mengetahui sekian banyak  efek samping yang barangkali terjadi.
Disqus Comments